Universitas Harapan Medan

Contacts

SNASTIKOM merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Harapan Medan. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020. Snastikom yang ke 7 ini mengusung tema “Peranan Industri 4.0 dalam Menyongsong Era Masyarakat 5.0”. Even ini merupakan cawan pertemuan para peneliti, praktisi serta profesional dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi secara modern.

Dalam sambutannya, ketua panitia Risko Liza, S.T., M.Kom., mengatakan “Peminat SNASTIKOM ke-7 tahun 2020 kali ini cukup tinggi peminatnya dan diikuti oleh beberapa Kampus/Institusi Pendidikan yang berasal dari Aceh, Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau dan Sumatera Utara.  Sebanyak 102 paper yang masuk ke panitia, dan setelah melalui proses review yang sangat tinggi untuk menghasilkan paper yang berkualitas, jumlah paper yang diterima dan akan disajikan dalam prosiding sebanyak 80 paper”.

“Seminar ini dilaksanakan atas kerjasama Program Studi Teknik Informatika, Universitas Harapan Medan dengan Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar), PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) dan By.U layanan Selular dari PT. Telekomunikasi Selular”,  pungkas Risko.

Kegiatan ini bertujuan membangun kerja sama yang baik dengan melakukan pertukaran pengalaman serta informasi yang melibatkan para pakar, Peneliti, Praktisi dan Profesional terkait dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Pada kesempatan lain, Dekan FTK, UnHar Medan Abdul Jabbar Lubis, S.T., M.Kom., dalam sambutannya menyampaikan “Para peneliti baik dosen, mahasiswa dan praktisi membutuhkan suatu ajang untuk menyebarkan hasil penelitian maupun gagasannya dalam bentuk karya ilmiah. Salah satu yang dapat menjadi wadah menampung gagasan tersebut adalah SNASTIKOM ini”.

Secara resmi acara dibuka oleh Rektor UnHar Medan yaitu Dr. Hj. Emmy Erwina, M.A., yang sekaligus dalam sambutannya Rektor mengatakan “Era Revolusi Industri 4.0 membuktikan bahwa perjalanan teknologi hingga hari ini telah sampai pada era digital, dimana seluruh aktivitas industri yang dikembangkan menggunakan inovasi digital yang bercirikan otomasi dan ekonomi digital”.


Sumber Berita: http://newsinfo.asia/berita-snastikom-ke-7-tahun-2020-sukses-digelar.html#ixzz6bJ6dVmSR

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *