Universitas Harapan Medan

Contacts

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Harapan (UnHar) Medan Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, tanggal 13 dan 14 September 2021. Pada tanggal 13 September 2021, PKKMB dilakukan untuk tingkat Universitas, sementara pada tanggal 14 September 2021, PKKMB dilakukan untuk tingkat Fakultas. Kegiatan dilakukan berdasarkan Panduan PKKMB Tahun 2021 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease  2019 (Covid-19) sebagai Bencana Nasional, sehingga seluruh kegiatan PKKMB UnHar Medan Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan secara daring, seperti yang telah dilakukan pada saat PKKMB UnHar Medan tahun sebelumnya. PKKMB UnHar Medan Tahun Akademik 2021/2022 mengambil tema ”Adaptasi Pendidikan Tinggi dengan Solusi di Era Kebiasaan Baru”

Pada hari pertama, disampaikan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan PKKMB UnHar Medan Tahun Akademik 2021/2022 oleh Ketua Panitia PKKMB UnHar Medan Ruswan Nurmadi, S.E., M.Si., kata sambutan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan, Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, S.E., M.Si., kata sambutan Ketua Umum Ikatan Alumni UnHar Medan Zulham Efendi Siregar, S.T, yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Pendidikan, Wendry, S.T, serta kata sambutan dan Pembukaan PKKMB UnHar Medan  Tahun Akademik 2021/2022  oleh Rektor Universitas Harapan Medan Dr. Hj. Emmy Erwina, M.A. 3 (tiga) materi yang diwajibkan untuk disampaikan pada kegiatan PKKMB yang terdapat pada Panduan PKKMB Tahun 2021 Dirjen Dikti telah disampaikan kepada peserta PKKMB UnHar Medan Tahun Akademik 2021/2022 pada hari pertama, yaitu Kehidupan Berbangsa,

Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dengan Narasumber AKBP Drs. Parluatan Siregar, M.H. (Wadir Binmas  Polda Sumut); Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Kebijakan Merdeka Belajar : Kampus Merdeka, Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri dan Kehidupan Baru Bidang Pendidikan Tinggi pada Masa Pandemi dengan narasumber Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si (Kepala LLDikti Wilayah I); Leadership dan Revolusi Mental dengan Narasumber Syahrul Komara, M.Psi., M.Bc Nav., C.Ht., CU., Acc, CM-NLP (CEO PT Sinergi Cahaya Indonesia).

Acara hari pertama ditutup dengan penyampaian testimoni alumni dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UnHar Medan yang melanjutkan Pendidikan Tinggi ke jenjang S-2 pada Magister Manajemen FEB UnHar Medan Muhammad Dendy Bahari, S.E., serta pengumuman Vidio Kreativitas Mahasiswa Baru Terbaik, yang mengambil tema “Optimisme Menempuh Pendidikan Tinggi di UnHar Medan pada Era Kebiasaan Baru”

Untuk hari kedua, dilaksanakan PKKMB Fakultas di lingkungan UnHar Medan dengan  kegiatan mengenalkan kepada para Mahasiswa Baru lingkungan Fakultas dan Program Studi, Sistematika Pembelajaran Daring dan Luring (Blended Learning) untuk Semester Gasal berdasarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Pengenalan Struktural Dekanat dan Program Studi, Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa dan hal-hal terkait kegiatan akademik dan non akademik Fakultas di lingkungan UnHar Medan.

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Dokumentasi:

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *