Universitas Harapan Medan

Contacts

Mahasiswa dan dosen Universitas Harapan Medan melakukan pengabdian masyarakat selama dua hari yakni 9 hingga 10 Maret 2020. Salah satu tempat tujuan pengabdian ini adalah ke UKM Miltra di Brastagi Kabupaten Karo, (10/3/2021).

Pada pengabdian masyarakat di UKM ini, kunjungan langsung diterima oleh pemilik UKM yakni Miltra Sembiring. UKM Miltra ini salah satu UKM yang sudah mengekspor hasil pertaniannya ke luar negeri.

“Mahasiswa langsung belajar dari UKM ini mengenai kegiatan eksportasi. Mereka belajar bagaimana cara mengekspor, supply barang, dan sebagainya,” kata Kepala Divisi Humas dan Promosi UnHar Medan Dody Hidayat., S.T., M.Kom, Jumat (12/3/2021).

Ia mengatakan pengabdian masyarakat ini juga untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yakni untuk membangun desa dan menerapkan sistem pembelajaran yang sudah di dapatkan selama di kampus.

“Jadi apa yang sudah dipelajari di kampus, diterapkan langsung di lapangan. Inilah salah satu bukti pembelajaran kita di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jadi mahasiswa itu langsung terjun ke lapangan, pembelajaran tidak hanya di kampus,” katanya.

Pengabdian pada Masyarakat ke UKM Miltra Sembiring dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Harapan Medan Dr. Hj. Emmy Erwina ., M.A juga turut hadir Wakil Rektor I Ade Indah Sari., S.E., M.Si., Wakil Rektor II Rahmat Aulia, S.Kom, M.Sc.IT., Kepala SPMPI Rahmat Widia., M.Sc.IT., Ph.D., Kepala LPPM Tengku Mohd Diansyah., S.T., M.Kom., Kepala Lembaga Karir, Kerjasama & Hubungan Alumni Ruswan Nurmadi., S.E., M.Si. , Kepala Divisi Humas & Promosi Dody Hidayat., S.T., M.Kom beserta Dosen dan Mahasiswa UnHar Medan.

Sumber:

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UnHar Belajar Proses Eksportasi Barang di UKM Miltra, https://medan.tribunnews.com/2021/03/13/pengabdian-masyarakat-mahasiswa-unhar-belajar-proses-eksportasi-barang-di-ukm-miltra.
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ismail

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *