Universitas Harapan Medan

Contacts

Pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, Universitas Harapan (UnHar) Medan, mengunjungi Kecamatan Medan Belawan untuk melaksanakan Pendandatangan MoU (Momerendum of Understanding) dan Penandatangan MoA (Memorendom of Agreement) dalam penandatangan kerjasama ini Universitas Harapan Medan dan Kecamatam Medan Belawan setuju untuk melaksanakan kegiatan Tridharma Pendidikan Tinggi yang nantinya akan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Kecamatan Medan Belawan tersebut. dalam kata sambutan Camat Medan Belawan Bapak Ahmad, SP, MM masyarakat mayoritas bekerja sebagai nelayan dan buruh harian dari perusahaan-perusahaan yang ada di belawan sehingga pendapatan mereka masih sangat di bawah kata layak, dan diharapkan dengan adanya Universitas yang menjadikan kecamatan binaan nantinya masyarakat di Kecamatan Medan Belawan mendapatkan peluang dalam kehidupan yang lebih layak nantinya, dan segera membentuk FGD (Forum Group Discussion) untuk mendengar keluhan masyarakat di Medan Belawan ini sehingga masyarakat bisa mendapatkan solusi dari FGD tersebut pangkasnya.

Dalam kata sambutan Rektor Universitas Harapan Medan Ibu Dr. Hj. Emmy Erwina, M.A. Mengatakan untuk menjadi Kecamatan Binaan ini ada beberapa tahapan salah satunya yaitu Survey lokasi apakah layak untuk menjadikan kecamatan binaan UnHar dan kehidupan masyarakatnya setelah dilakukan survey lokasi ternyata Kecamatan Medan Belawan ini sangat layak untuk di jadikan Kecamatan Binaan yang nantinya UnHar Medan akan tidak hanya melaksanakan Penelitian dan Pengabdian yang di fokuskan di Kecamatan Medan Belawan tetapi nantinya akan memberikan pelatihan-pelatihan yang di butuhkan masyarakat. Sehingga masyarakat di Kecamatan tersebut akan merasakan dampak perubahan kehidupan mereka dalam perjanjian kerjasama ini UnHar akan menyepakati kesepakatan kerjasama yang berlangsung selama 5 tahun sejak di tandatangani perjanjian kerjasama tersebut.

Dalam pendandatangan kerjasama turut hadir Wakil Rektor I Ibu Ade Indah Sari, SE, M.Si, Wakil Rektor III Bapak Rachmat Aulia, S.Kom M.Sc.IT, Kepala SPMPI, Bapak Dr. Rahmat Widia, Kepala LPPM Bapak Tengku Mohd Diansyah, ST,M.Kom, Kepala PusHaka Bapak Ruswan Nurmadi, S.E, M.Si dalam kegiatan ini UnHar juga memberikan bantuan Masker sebanyak 100 buah, 10 Sabun Cuci Tangan dan 20 Bibit Pohon kepada masyarakat di sekitar kelurahan sicanang dan pohon-pohon tersebut langsung di terima oleh Lurah Sicanang penanaman pohon ini juga menjadikan unhar mendukung program Green Metric UnHar untuk menyayangi lingkungan sekitar sehingga dengan penaman pohon ini di harapkan nantinya akan sangat bermafaat oleh penduduk sekitar. Dalam penamaman pohon ini juga di hadiri oleh 4 Dekan dan wakil Dekan di Lingkungan Universitas Harapan Medan serta 4 orang mahasiswa. Dari masing-masing Fakultas di Lingkugan UnHar Medan.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-10-24-at-12.59.55-1024x1024.jpeg
This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-10-24-at-12.59.52-1024x1024.jpeg

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *