Universitas Harapan Medan

Contacts

Kegiatan Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kab. Nias yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengabdian dan Penelitan pada Masyarakat (LPPM) UnHar Medan bekerjasama dengan BPSDM-SU berlangsung selama 4 hari dimulai pada tanggal 09 s.d 12 Februari 2021 di Medan dengan mengangkat tema: “Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 Tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan dan keuangan daerah optimalisasi pembahasan LKPJ dan pokok-pokok pikiran DPRD”.

Mengawali kegiatan tersebut, Rektor Universitas Harapan Medan Dr. Emmy Erwina.,M.A menyampaikan dalam sambutannya bahwa pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD terkhusus dalam pelaksanaanya di Kab Nias perlu ditingkatkan agar sesuai dengan tupoksi-nya masing-masing. Selain itu Rektor UnHar juga mengingatkan agar pelaksanaan Bimtek ini tetap agar menjalankan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Sementara, Sekertaris BPSDM-SU Drs. M. Kaffi Tambunan  M.Si dalam sambutannya mewakili Bapak kepala BPSDM-SU, BPSDM-SU sangat berharap sekali dapat menambah kompetensi dalam penggaran daerah, banyak sekali isu aktual yang berkaitan dari Tahun 2019 sampai Tahun 2020 ini merupakan aturan terbaru untuk legislatif terbaru dari pemerintah, kami juga sangat mengharapkan untuk pendidikan dan pelatihan di bidang BPSDM kemendagri 64 Tahun 2020 dikatakan pelatihan harus di siapkan anggaran sebesar 0.16% untuk pendidikan dan pelatihan. Untuk kedepannya  penyelenggaraan pemerintahan harus di tingkatkan dalam kompetensi seperti yang diinginkan oleh pemerintah,

Sambutan dan pembukaan acara oleh ketua DPRD Bapak Ari Nuru Laoli sangat berterima kasih kepada Universitas Harapan Medan selalu mensupport kegiatan Bimtek ini, harapan kami sangat banyak, semua aturan dari pusat banyak terjadi perubahan, karena saat ini pusat menggunakan sistem secara terstruktur sehingga kiranya UnHar Medan selalu membantu kami dalam mengatasi permasalahan yang ada. Pelaksanaan bimtek ini kami mengharapkan pemateri memberikan materi ini sampai dengan maksimal agar kami sebagai anggota DPRD untuk dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

Dokumentasi:

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *