Universitas Harapan Medan

Contacts

Senin, 06 September 2021 kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama DPRD Kabupaten Pakpak Barat yang di selenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Harapan (UnHar) Medan, BPSDM dan YRKI. Kegiatan berlangsung di Prapat Kab. Simalungun Sumatera Utara. Kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 3 Hari dimulai dari tanggal 05 s.d 08 September 2021.

Turut Hadir dalam acara tersebut Rektor UnHar Medan Dr. Hj. Emmy Erwina., M.A dan Ketua DPRD Kab. Pakpak Barat. Ketua DPRD Kab. Pakpak Barat dalam sambutannya mengatakan kegiatan kita ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pendalaman tugas pokok dari anggota DPRD, dengan  tema kegiatan adalah tentang Perubahan APBD 2021, Perancangan  R-APBD 2022 dan Optimalisasi Produk Hukum Daerah Karena sebentar lagi DPRD akan membahas R-APBD 2022. Pada kesempatan yang baik ini pula Ketua DPRD Kab. Pakpak Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor dan LPPM UnHar Medan atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu,  Sekretaris BPSDM dalam sambutanya mengatakan kegiatan Bimtek ini ada beberapa harapan yang akan di capai yaitu menambah wawasan kepada anggota DPRD dalam pembentukan anggaran daerah, pada tema hari ini tentu sangat berkeringinan sekali untuk dapat berjalan dengan lancar. Sebagai penyelenggara pemerintahan kita harus bisa menjadi pelayanan kepada masyarakat untuk pelayanan publik, Attention Government merupakan penilaian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena Ini merupakan indeks kinerja utama, tuturmya.

Rektor UnHar Medan dalam sambutannya  mengatakan kegiatan yang selenggarakan ini memang sangatlah penting dilaksanakan untuk menambah wawasan tentang  Perubahan APBD 2021, Perancangan  R-APBD 2022 dan Optimalisasi Produk Hukum Daerah diharapkan juga anggota DPRD mampu untuk memahami perkembangan APBD , serta mampu untuk melakukan perubahan APBD Pakpak Barat kedepannya,  Agar kedepannya menjadi lebih baik. Rektor UnHar Medan juga pada kesempatan ini membuka secara resmi kegiatan Bimtek dengan DPRD Kab Pakpak Barat yang diselenggarakan oleh LPPM UnHar Medan, BPSDM dan YRKI.

Dokumentasi:

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *